Header Ads

Selamat Datang di KarTar Perkab
"KarTar Perkab adalah karang taruna induk yang membina KarTar tingkat dukuh di Desa Blagung"

Baksos Wujud Nyata Kepedulian Karang Taruna Hamazatul Fata

Perkab - Pemuda sebagai generasi yang tanggap dalam mengatasi permasalahan sosial ditunjukan secara nyata oleh Karang Taruna Hamazatul Fata. Karang Taruna yang beada di Dukuh Plambong RT 1 dan 2 Desa Blagug, Simo, Boyolali ini mengadakan Bakti Sosial (Baksos). Baksos sudah menjadi agenda rutin di salah satu KarTar tingkat dukuh di Desa Blagugn ini. Santunan diberikan kepada fakir miskin dan lansia. 

Dana yang dihimpun di Karang Taruna Hamazatul Fata dikelola untuk selanjutnya diperlukan untuk berbagai program karang taruna. Selain memenuhi kebutuhan organisasi, dana juga dialokasikan untuk baksi sosial. Pada Kesempatan kali dilaksanan pada Hari Senin 1 Mei 2017 dengan melibatkan pemuda pemudi yang terjun langsung ke rumah warga yakni untuk dua rumah. Agenda ini dilaksanakan setiap sebulan sekali.
Baksos yang diadakan olah KarTar di Dukuh Plambong ini memberikan gambaran bahwa ini lah pentingnya berorganisasi di Karang Taruna. Yakni mampu membantu mereka yang membutuhkan dilingkungan sektiar. Melalui karang taruna singnifikansi peran pemuda dapat ditampung dan berkontribusi untuk masyarkat. Sedangkan Karang Taruna yang lain yang juga memiliki proker Baksos adalah KarTar Iregar dukuh Gondangrejo RT 15 Desa Blagung. Dengan baksos ini tentunya dapat menjadi contoh bagi karang taruna - taruna yang lain baik di Desa Blagung maupun dan seluruh tanah air.

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.